Gary Neville beri pujian kembalinya semangat Invincibles Arsenal tapi memperjelas Mikel Arteta tetap harus tenang dalam pemburuan gelar

Gary Neville beri pujian kembalinya semangat Invincibles Arsenal tapi memperjelas Mikel Arteta tetap harus tenang dalam pemburuan gelar

Eddie Nketiah cetak gol kemenangan saat Arsenal menaklukkan Man Utd dalam film thriller 5 gol untuk menjaga gelar Liga Premier mereka masih tetap jalan lancar; Gary Neville: “Gelombang untuk gelombang gempuran, dan rasanya semacam itu 20 tahun lalu saat Anda bermain menantang team Arsenal yang demikian bagus”

Gary Neville yakin kita menyaksikan “Arsenal 20 tahun lalu” – saat Team Tidak Terkalahkan Arsene Wenger kuasai sepak bola Inggris – susul hasil seismik yang lain dalam pemburuan gelar yang mendebarkan.

Mikel Arteta menyaksikan team Arsenalnya membuat kembali keunggulan lima point mereka di pucuk Liga Premier susul kemenangan 3-2 yang patut atas Manchester United – tapi memperjelas kemiringan gelar yang sukses akan “menuntut nyaris kesempurnaan” untuk tersisa musim.

The Gunners saat ini tak pernah kalah di dalam 13 laga paling akhir Liga Premier mereka, rekor tidak pernah kalah paling panjang mereka di persaingan semenjak 14 laga tidak pernah kalah pada Desember 2018.

“Saya benar-benar menikmatinya,” kata Neville dalam podcast terbaru untuk Sky Sports. “Saya cuma berasa dalam 1/2 jam paling akhir, Arsenal mempunyai kualitas lebih.

“Rasanya seperti Arsenal kemungkinan 20 tahun lalu. Saat saya jadi pemain menantang mereka, saya dahulu mengharap mereka akan tembak dari jauh atau bersilang – tapi mereka akan mainkan umpan extra untuk memasukkan ke status melebar.

“Mereka terus akan menggerakkan Anda ke kotak Anda. Saya mendapati diri saya makin dalam, lebih sempit, dan di bawah penekanan. Rasanya seperti gol akan tiba. Itu cuma gelombang untuk gelombang gempuran, dan rasanya semacam itu 20 tahun lalu saat Anda bermain menantang team Arsenal yang demikian bagus.”

Arsenal saat ini mempunyai 50 point dari 19 laga pembukaan mereka dan, dengan 5 dari 6 juara paling akhir melewati 90 point, Arteta tahu mereka harus jaga kecepatan listrik mereka.

Saat ini ialah waktu untuk kepala dingin.

Awalnya di bulan Januari, Arteta tidak tertarik dengan kejadian jelek saat menantang Tottenham saat pertikaian di antara penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale dan pemain depan Spurs Richarlison usai dengan seorang fans menyepak Ramsdale saat sebelum lari kembali lagi ke keramaian.

Selanjutnya, ia justru mengutamakan keutamaan beberapa pemainnya jaga kepala mereka sepanjang laga yang berkobar-kobar, sesudah menyaksikan bek Rob Holding dikeluarkan kurang dari 1/2 jam sesudah kekalahan mereka di Spurs di bulan Mei.

Temperamen Arsenal akan dites sepanjang paruh ke-2 kampanye, tapi Neville percaya tambahan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko – tragisnya dari Man City – akan memberikan team Arteta pengalaman yang dibutuhkan untuk tangani pemantauan.

“Saya berpikir manager 20 tahun kemarin tidak se-demonstratif sama seperti yang kita saksikan ini hari, seperti Conte, Klopp, Pep, dan Arteta,” kata Neville saat ditanyakan mengenai tindakan teatrikal manager Arsenal yang membuat mendapatkan peringatan dari wasit Anthony Taylor.

“Beberapa pemain Arsenal itu akan ada di bawah penekanan berarti di dalam 19 laga selanjutnya yang hendak memerlukan ketenangan – khususnya di dalam 10 laga paling akhir.

“Saat Anda memburu gelar liga, itu akan tekan untuk beberapa pemain itu. Mereka bukan hanya memerlukan semangat itu tapi mereka memerlukan ketenangan dan kewenangan yang tenang pada saat-saat tertentu.

“Mereka akan memerlukan ketenangan. Mereka mempunyai pemain seperti Zinchenko dan Gabriel Jesus yang mengetahui seperti apakah rasanya, mereka pernah ke situ awalnya. Bagus sekali untuk pikirkan apa yang dapat diraih team Arsenal ini.

“Mereka saat ini harus maju dan menunjukkan ke kami jika mereka dapat memenangi gelar, yang hendak benar-benar susah. Mereka harus menantang Manchester City 2x dan mereka memiliki di bahu mereka.

“Mereka ialah pembangkit tenaga listrik yang besar, Manchester City dan Pep Guardiola. Anda dapat memikirkan mereka duduk di situ malam hari ini tidak begitu terusik oleh ini.

“Pep Guardiola mempunyai mentalitas yang dipunyai Sir Alex Ferguson dan Kenny Dalglish – manager luar biasa dan personalitas luar biasa yang kadang sedikit ria senang. Mereka menjadi sangat susah saat kondisi tidak jalan seperti keinginan mereka dan mereka ditanyakan.

“Saya menjelaskan di hari Kamis saat memberi komentar [untuk Man City versus Tottenham] jika terkadang manager luar biasa ini berasa jemu menang secara sama. Mereka sukai coba beberapa hal berlainan untuk menunjukkan diri kembali, yang mengikutsertakan membuat desain ulangi langkah mereka menyaksikan permainan.

“Saya sudah menyaksikan itu dengan Sir Alex Ferguson dan yang lain. Itu tiba dari lokasi yang bagus tapi mereka menjadi sangat susah, keras kepala – dan di sanalah saya berasa Pep ada sekarang ini. ia mengetahui ada pertempuran di set ke-2 ini musim. Saya berpikir City perlu mempunyai stabilitas itu. Arsenal mempunyai tujuh yang sudah mainkan tiap laga tapi City nampaknya menukar empat bek mereka tiap minggu.

“Terkadang itu karena cidera tapi ada beberapa permasalahan yang terjadi. Mereka sedang dalam pemburuan gelar yang pas di sini. Mereka pernah merasakannya awalnya dan bisa lolos tapi mereka ketinggalan jauh di sini. Mereka dapat ketinggalan delapan point bila Arsenal memenangi permainan mereka pada tangan tapi mereka harus memainkan 2x.

“Argumen saya menjelaskan Arsenal tidak memenangi liga ialah karena mereka belum memenanginya sepanjang 20 tahun dan sebagian besar pemain ini belum memenanginya. Mereka perlu menunjukkan jika mereka bisa melalui paruh ke-2 musim ini.” jika mereka dapat memenangi liga.”

Ke arah akhir minggu, Pep Guardiola menanyakan kemauan beberapa pemainnya sesudah menang 4-2 atas Tottenham dan menjelaskan Arsenal akan “merusak” mereka dalam pemburuan gelar Liga Premier bila mereka terus bermain seperti sekarang ini.

City memberi respon dengan kemenangan 3-0 atas Wolves karena hat-trick ke-4 Liga Premier musim ini untuk Erling Haaland – dan Neville mengatakan jika ia berasa Arsenal pada akhirannya akan kalah walau keunggulan lima point mereka sekarang ini.

“Saya tidak menyaksikan mereka akan memenangi liga, saya masih berpikiran Man City akan melakukan. Saya berasa City mempunyai perform khusus pada diri mereka dan satu point pada musim ini akan tiba saat mereka akan kalah pada sebuah atau dua laga. City akan ada pas di bahu mereka dan itu bisa menjadi benar-benar susah untuk mereka tapi mereka dapat memenangi liga.

“Saya berpikir mereka tidak memenangi liga dan saya tidak yakin mereka bahkan juga dalam percakapan. Bukti jika mereka sedang dalam perbincangan untuk memenangi liga itu hebat jadi bukanlah hal negatif untuk saya untuk menjelaskannya. jika saya berpikir City akan memenangi liga sama seperti yang saya pikir pada awal musim.

“Saya berasa City akan mengincar mereka tapi mereka tiba dengan pekikan yang betul-betul hebat untuk Mikel Arteta karena saya benar-benar mencemaskannya diakhir musim kemarin.”

Leave a Reply